05 Jan 2018 yang lalu

Ada fakta mengejutkan, yang dilansir dari medicalnewstoday.com, bahwa tujuh dari sepuluh orang Inggris menggunakan Google untuk mendiagnosis diri sendiri dan menangani masalah kesehatan ringan.

Rata-rata orang dewasa sekarang memercayai dua pertiga dari semua virus dan penyakit dapat dikalahkan tanpa konsultasi dengan tenaga medis profesional. Selain itu, tiga perempat dari orang Inggris mengabarkan mereka berhasil menyembuhkan penyakit setelah berselancar di internet.

xmorningsicknesslead-6300.jpg,q1505745822.pagespeed.ic.Wsyzu-TqDJ

Sumber: medicalnewstoday.com

Sekitar 78 persen dari sampel orang Inggris yang disurvei tidak berkonsultasi dengan dokter umum, dan seperempat di antaranya lebih suka menunggu sakitnya sembuh sendiri daripada berkonsultasi dengan dokter. Dua pertiga dari mereka mengaku memiliki sarana di rumah untuk menyembuhkan penyakit ringan, seperti batuk.

_94897845_sick_woman

Sumber: medicalnewstoday.com

Contoh lain yang menarik, satu dari lima orang Inggris yang disurvei OnePoll tidak akan menganggap artritis atau nyeri sendi sebagai penyakit yang cukup serius untuk menjamin kunjungan ke dokter serta 66 persen akan menghindari kursi dokter gigi, bahkan jika sakit gigi mereka semakin nyeri.

Di luar itu, gangguan kesehatan, seperti nyeri dada, menimbulkan kekhawatiran tertentu dengan hanya 4 persen dari mereka yang yakin dapat mengidentifikasi penyebab sakit dada, sementara sembilan dari sepuluh tidak yakin kemampuan mereka membersihkan infeksi dada tanpa saran khusus dari dokter.

hyperemesis-gravidarum-extreme-morning-sickness

Sumber: medicalnewstoday.com

Menurut orang-orang Inggris yang merawat diri sendiri, ibu adalah orang yang paling sering merekomendasikan pengobatan di rumah saat gangguan kesehatan terjadi. Namun satu dari sepuluh orang direkomendasikan untuk penyembuhan pribadi tanpa perlu disembuhkan dokter.

Berikut ini daftar 20 penyakit teratas yang penyembuhannya bisa dilakukan tanpa proses rawat inap.

  1. Tubuh terasa panas dingin
  2. Sakit tenggorokan
  3. Sakit kepala
  4. Batuk
  5. Pilek
  6. Diare
  7. Sakit gigi
  8. Kutil/verucas
  9. Jerawat
  10. Demam
  11. Insomnia
  12. Mual dan mau muntah (haemorrhoids)
  13. Pusing
  14. Mata berkunang-kunang
  15. Sakit telinga
  16. Eksem
  17. Reaksi alergi
  18. Arthritis dan nyeri sendi
  19. Kelenjar bengkak
  20. Bunion
  21. Infeksi kulit di dada

Dengan memperhatikan deretan penyakit di atas, maka jangan sampai korbankan tubuh Anda dengan mengonsumsi obat jika sebenarnya penyakit ringan tersebut bisa sembuh sendiri.

Banner: medicalnewstoday.com

Install Aplikasi BaBe

Cepat, ringan, dan hemat kuota!

UNDUH

Kontributor: Whsiswanto

Artikel ini ditulis oleh kontributor. Segala proses penulisan diluar dari campur tangan BABE.

BABE menyediakan wadah bagi anak bangsa yang tertarik untuk memuat karya tulisnya di sini.

Info: nulis.babe.news

Home
Kategori
Sosial
Ekstra
Ente tau gak?